IKLAN KPU

Awal Tahun, Ratusan Pegawai Pemkab Rejang Lebong Dirotasi


TrotoarNews - Sebanyak 284 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Rejang Lebong dirotasi pada hari Senin (6/1/2019). Data terhimpun TrotoarNews, sebanyak 17 orang pejabat eselon II, dan 63 orang pejabat eselon III serta sisanya pejabat eselon IV yang dirotasi.

Nama-nama seperti Maxpinal yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Administrasi Organisasi dipromosi menjadi Kepala Badan Kesbangpol Rejang Lebong, sedangkan Zulkarnain dari Sekretaris Bappeda dipromosi menjadi Sekretaris DPRD RL. Akhmad Rifa'i dari pelaksana di Dinas Ketahanan Pangan dipromosi menjadi Kasat Pol PP, sedangkan Syafawi dari Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup di promosi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Taman menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dari posisi sebelumnya pelaksana di dinas yang sama. Bambang Budiono dari Kabag Administrasi Pembangunan Setda RL dipromosi menjadi Kepala DInas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Syamsir dipromosi menjadi Kepala Dinkes RL dari sebelumnya sekretaris dinas yang sama.


Nama berikutnya, ada Feri Najamudin yang dipromosi dari Kabag Administrasi Hukum Persidangan Sekretariat DPRD RL menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Rosita yang sebelumnya adalah Camat Padang Ulak Tanding, dipromosi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Suradi dari Camat Sindang Dataran dipromosi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, sedangkan Suherman dipromosi menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan dari sebelumnya sekretaris di dinas yang sama.

Rotasi yang cukup menyita perhatian adalah perpindahan posisi antara Khirdes Lapendo Pasju dengan Noprianto. Khirdes menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan Noprianto menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain itu, ada Dodi Sahdani yang sebelumnya Sekretaris di Diskominfo RL dipromosi menjadi Kepala DInas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Wuwun Mirza juga mendapatkan promosi dari sekretaris menjadi kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Nama berikutnya ada M Andi Afriyanto yang dipromosikan dari sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat menjadi Kepala di dinas yang sama.

Dalam sambutannya, Hijazi mengatakan, jika mutasi ini merupakan hal yang biasa demi kebutuhan daerah. Ia berharap agar ke depan pejabat yang dilantik, dapat bekerja demi kemajuan daerah. "Mutasi ini merupakan hal yang biasa, karena merupakan kebutuhan daerah, saya berharap, pejabat yang dilantik dapat bekerja memajukan daerah," pungkas Hijazi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.