Bupati Apresiasi Desa Airlanang Terkait Pembangunan PAUD Matahari



TrotoarNews.com - Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi mengapresiasi Desa Airlanang, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong terkait pembangunan PAUD Matahari di desa tersebut, Rabu (22/1/2020) lalu.

Kedatangan Hijazi, bersama Bunda PAUD Rejang Lebong, Fitri Hertika Sari ke Desa Airlanang adalah dalam rangka meresmikan Gedung PAUD Matahari di desa itu. Dalam peresmian itu, bupati menyatakan bahwa PAUD ini mesti menjadi PAUD kebanggaan desa setempat.

"PAUD ini mesti mampu menjadi tempat pendidikan formal dan informal, serta mendidik anak agar menjadi cerdas, sehat dan berakhlak baik," kata Hijazi.


Hijazi menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah tentunya akan tetap mendorong dan memberikan dukungan. Sebab, lanjut dia, pendidikan ini sangat penting, bahkan sesuai dengan instruksi Presiden RI.

"Sebagaimana instruksi Presiden, SDM unggul Indonesia maju, dan SDM unggul tersebut adalah kualitas, kecerdasan dan kemampuan bersaing generasi penerus yang mesti kita asah lewat pendidikan," tambah Hijazi.

Pantauan TrotoarNews, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah OPD di Rejang Lebong, Darmawanita, camat, kades dan warga setempat.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.