Bupati Sosialisasi UPP ke Camat dan Kades

Sosialisasi UPP oleh Bupati Rejang Lebong

TrotoarNews.com - Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi didampingi oleh Sekda RA Deni dan rektor Universitas Pat Petulai Prof Dr Alnopri melakukan sosialisasi universitas tersebut ke camat-camat dan kepala desa se Rejang Lebong, di Curup, Senin (27/1/2019). Pendirian UPP ini, terang Hijazi, merupakan salah satu perwujudan visinya untuk membentuk Rejang Lebong sebagai kota pendidikan.

Acara sosialisasi tersebut ditujukan untuk menyampaikan dan menyarankan pada seluruh camat dan kades/lurah di Rejang lebong untuk memanfaatkan semua peluang pendidikan yang ada di kabupaten tersebut.


"Pemda telah menggratiskan dan memberikan beasiswa kepada masyarakat, serta memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa melanjutkan pendidikan. Dimana yang kita ketahui bahwa setiap orang mempunyai hak untuk mengembangkan diri melalui pendidikan," kata Hijazi.

Pemerintah daerah juga telah menyiapkan lahan seluas 6 Hektar untuk lulusan UPP Kabupaten Rejang Lebong. dengan harapan ke depan lulusan tersebut siap dan mampu mengolah serta mengembangkan potensi daerah sehingga munculnya keunggulan daerah.

Singkat informasi, bahwa UPP Kabupaten Rejang Lebong lahir pada 24 Juli 2019, dengan Surat Keputusan Menteri Ristek Dikti No.605/KPT/I/2019 dengan Lima Prodi yang telah terakreditasi yaitu Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu Komputer, Sains Perkopian dan Akuntansi.

Di mana universitas ini merupakan universitas pertama di Indonesia yang memiliki Program Studi Sains Perkopian dengan jenjang pendidikan.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.