Februari, Wisata Pasar Kuliner Rejang Lebong Diresmikan

Sekda Rejang Lebong, RA Denni


TrotoarNews- Lama menunggu, akhirnya wisata pasar kuliner Kabupaten Rejang Lebong di lapangan Merdeka Setia Negara Curup, akan segera beroperasi. Sekretaris Daerah kabupaten setempat R.A. Denni mengatakan jika wisata pasar kuliner akan diresmikan pada tanggal 16 Februari mendatang oleh Bupati Akhmad Hijazi.

"Wisata pasar kuliner nanti rencannya akan di resmikan oleh bupati melalui launching pada tanggal 16 Februari nanti," tandas Denni.

Wisata pasar kuliner akan diprioritaskan bagi para pedagang Pasar Mambo yang biasa berdagang di sekitaran Pasar Bang Mego pada malam hari.

"Wisata kuliner akan diprioritaskan bagi pasar mambo dan saat ini telah di data dan telah di berikan nomor tempat bagi mereka," ujar Denni.

"Kita pinta para pedagang pasar mambo yang ingin duluan menempati untuk segera menempati lapak di wisata pasar kuliner dan saya berharap para pedagang pasar mambo  dapat pindah kesana," pungkas Denni.


Dari data yang dimiliki Pemkab, sambung Denni, jumlah pedagang pasar mambo berjumlah 46 orang, sedangkan lapak yang di sediakan di wisata pasar kuliner sebanyak 52 lapak. Hal itu berarti lapak yang disediakan berlebih dan akan diberikan ke pedagang lainnya yang berniat berdagang di lokasi tersebut

Denni melanjutkan jika saat ini pihaknya bersama pihak terkait tengah melakukan persiapan melalui rapat bersama.

"Saat ini kita masih melakukan persiapan bersama OPD terkait dan kepolisian melalui rapat pemanfaatan wisata pasar kuliner," pungkasnya.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.