Ladang Ganja Ditemukan di Antara Kebun Cabe dan Jahe


TrotoarNews - Setelah terakhir 2 tahun yang lalu, Polres Rejang Lebong melalui Satuan Narkoba kembali menemukan keberadaan ladang ganja di wilayah hukumnya. Dijelaskan oleh Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Edi Suprianto, penemuan ladang ganja ini berawal dari informasi yang didapat oleh warga.

Dari informasi tersebut, kawasan tersebut kemudian penyisiran di lokasi yang disebutkan, yakni kisaran Desa Lubukalai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

"Penemuan ladang ganja berawal dari informasi warga beberapa hari sebelumnya, kemudian kami cek dan benar ada keberadaannya," ungkap Edi.

Kemudian, lanjutnya, pencarian dilakukan di lokasi tersebut. Medan tersebut begitu ekstrim, namun di tengah-tengah kebun cabe dan jahe, petugas menemukan lahan yang dimaksud.

"Diperkirakan lahan ganja seluas satu hektar dengan ketinggian satu hingga dua meter lantaran personil terbatas, Satuan Narkoba Polres Rejang Lebong hanya membawa tiga karung berisi batang ganja sedangkan sisanya dimusnahkan," tutur Edi.

"Meskipun tidak di temukannya pemilik ladang, kami telah mengantongi identitas pelaku dan tengah melakukan pengejaran," tandas Edi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.