Pemkab Rejang Lebong Kembali Buka Peluang Umroh Gratis


TrotoarNews- Umroh gratis merupakan salah satu program Pemkab Rejang Lebong guna mewujudkan kota religius dan telah dilaksanakan sejak Bupati setempat, Akhmad Hijazi baru dilantik.

Pada tahun ke-4 ini, Pemkab Rejang Lebong kembali mencanangkan program tersebut. Hanya saja, ada perbedaan waktu pelaksanaannya.

Kabag administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma mengatakan, tak ada yang beda tentang program umroh gratis. Hanya saja, jika sebelumnya para jamaah diberangkatkan pada akhir tahun, pada tahun ini, para bakal calon jamaah nantinya akan di berangkatkan sebelum Bulan Ramadan.

"Untuk juklak juknis nya sama, cuma keberangkatannya saja yang berbeda, yaitu sebelum puasa," ujar Herwin.

"Untuk proses seleksi tetap dilakukan oleh sejumlah pemuka agama dan juga diperuntukkan bagi perangkat agama di sejumlah desa dan kelurahan yang berada di kabupaten yang telah mengabdi selama lima tahun lebih atau bagi yang telah berprestasi di bidang agama dengan total sebanyak seratus orang, dengan usia maksimal 60 tahun,"  tandas Herwin.

Saat ini, lanjut dia, Pemkab melalui pihaknya telah menyurati pihak kecamatan, kelurahan dan desa untuk mengusulkan para bakal calon jamaah agar dapat diproses.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.