IKLAN KPU

GSG dan Wisata Pasar Kuliner Rejang Lebong Diresmikan

Bupati RL dan jajaran resmikan GSG dan wisata pasar kuliner
TrotoarNews- Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi, meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) sekaligus wisata pasar kuliner yang bertempat di Lapangan Merdeka Setia Negara Curup. Kedatangan Hijazi bersama istri disambut secara adat sedangkan peresmian GSG ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Usai meresmikan gedung serba guna, Hijazi bersama istri, Fitri hertika sari, melanjutkan peresmian wisata pasar kuliner yang di tandai dengan pemotongan pita di salah satu pintu masuk wisata pasar. Hadir dalam acara peresmian, unsur pimpinan FKPD, sejumlah pejabat OPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya Hijazi berpesan kepada semua pihak untuk dapat menjaga kelestarian bangunan gedung serba guna serta bangunan wisata pasar kuliner termasuk bangunan lainnya."Jangan sampai bangunan yang telah dibangun di sia-siakan sehingga menjadi terbangkalai seperti yang terjadi pada bangunan RSUD jalur dua dan bangunan di Danau Mas Harun Bastari," Tandas Hijazi.

"Saat adanya acara uka-uka di RSUD jalur dua, semua masyarakat tertawa, sementara hati saya menangis, karena sedih, merasa bangunan yang megah menjadi sarang hantu," pungkas Hijazi.

Dalam acara peresmian gedung serba guna dan wisata pasar kuliner, bupati bersama staf kepresidenan dan kepala kantor pertanahan membagikan 500 lebih sertifikat hutan guna usaha (HGU) untuk dapat di kelola oleh masyarakat. Usai acara peresmian, Hijazi menyempatkan diri menyapa para pedagang di wisata pasar kuliner sembari mencicipi dagangan para pedagang.

Staff Kepresidenan Apresisasi Hijazi


Sementara itu, staf kepresidenan RI yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, Usep Setiawan, mengapresiasi empat tahun kepemimpinan Hijazi dalam memimpin kabupaten rejang lebong. Ia menilai banyak keberhasilan yang diraih oleh Hijazi semasa empat tahun tersebut.

"Saya mengapresiasi bapak bupati dalam memimpin kabupaten rejang lebong selama empat tahun, karena banyak keberhasilan yang di raih,  Salah satunya menciptakan universitas Stiper menjadi universitas pat petulai", pungkas Usep.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.