Rejang Lebong Canangkan Bergerak Bersama Stop Kanker Anak

Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi menandatangani gerakan "Bergerak Bersama Stop Kanker Anak" Minggu (16/2/2020) lalu.
TrotoarNews - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mencanangkan "Bergerak Bersama Stop Kanker Anak Menuju Rejang Lebong Sehat" pada hari Minggu (16/2/2020) lalu. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari Kanker Anak Sedunia.

Pemkab Rejang Lebong mencanangkan kegiatan tersebut bersama Mitra Masyarakat Inklusif, serta forum organisasi di Rejang Lebong lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Bupati Rejang Lebong, Dr H Ahmad Hijazi bersama dengan Sekda RA Denni, asisten bupati, OPD, TP PKK, DWP dan masyarakat setempat. Gerakan tersebut diwujudkan dengan aksi simbolis berupa penandatanganan dukungan gerakan tersebut.


Gejala kanker pada anak-anak dan bayi berbeda dengan yang menimpa orang dewasa. Apabila kanker pada orang dewasa disebabkan oleh gaya hidup dan lingkungan, maka pada anak dan bayi penyebabnya tidak diketahui secara pasti. Beberapa kasus disebabkan oleh virus, radiasi dan zat kimia tertentu.

Oleh sebab itu, bupati menyatakan bahwa peran orang tua dan masyarakat juga diperlukan untuk mendukung tenaga kesehatan mengenali tanda-tanda kanker pada anak.

"Dengan dikenali lebih dini, maka penanganan bisa lebih cepat dan tentunya tingkat kesembuhan menjadi lebih besar," kata Hijazi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.