IKLAN KPU

Hijazi Pimpin Deklarasi Damai Pilkades Rejang Lebong 2020

Deklarasi Damai Pilkades Rejang Lebong 2020

Trotoarnews- Senin (09-02-2020) Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi bersama TNI, Polri Dan ketua DPRD, Mahdi Husen, memimpin deklarasi damai Pilkades 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2020 nanti. Rencananya, Pilkades akan digelar di 56 desa dari 14 kecamatan dengan peserta sebanyak 164 orang.

Hadir dalam deklarasi, seluruh calon kades, sejumlah pejabat OPD dan sejumlah tokoh masyarakat.

Pada kesempatannya, Hijazi meminta para calon kades untuk koperatif dalam bertarung pada pilkades nanti, ia berpesan jika semua peserta calon bukanlah lawan politik melainkan kawan dalam bermain. Hijazi meminta para calon untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak membuat intervensi yang dapat menimbulkan polemik.

"Jujur tidak money politik damai menjaga stabilitas di desa," tandas Hijazi.

Deklarasi Damai Pilkades Rejang Lebong 2020
Hijazi mengecam calon kades yang bermain money politik untuk di proses secara hukum.

"Saya pinta calon kades tidak bermain money politik, siapapun orangnya akan di proses secara hukum," pungkas Hijazi.

Sementara itu, Mahdi Husen mengapresiasi langkah yang diambil oleh bupati dengan menggelar  deklarasi damai Pilkades. "Harapan saya pilkades ini dapat berjalan dengan damai, jujur dan adil. Semoga para calon kades dapat menyikapi deklarasi ini dengan baik," ujar Mahdi.

Deklarasi Damai Pilkades Rejang Lebong 2020

Perwakilan Polres Rejang Lebong, Kabag Ops, AKP. Margopo mengatakan akan memproses para calon yang bermain money politik termasuk suap menyuap.

Margopo melanjutkan jika pada Pilkades nanti, pihaknya akan menurunkan lebih dari 300 anggota untuk melakukan pengamanan. Meskipun enggan menyebutkan nama, namun disinyalir ada delapan desa yang dianggap rawan, baik rawan politik, rawan pidana dan geografis

Deklarasi Damai Pilkades Rejang Lebong 2020
Kasdim 0409/Rejang Lebong, Mayor, Inf. Sapto Ari Prabowo dalam kesempatannya mengatakan siap memback-up kepolisian dalam mengamankan Pilkades.

"Kami dari TNI Siap memback up polisi  untuk menjaga stabilitas keamanan pilkades," ujar Prabowo.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.