Dapat Musibah Lakalantas, Siswa SMK 7 Rejang Lebong Ikut UN Dalam Ambulance PMI RL

Taufik, salah satu siswa SMK 7 Rejang Lebong mengikuti UN di ambulance PMI RL
TrotoarNews - Salah seorang siswa SMK 7 Rejang Lebong, Taufik Wahyu Hidayat mengikuti proses UNBK di dalam ambulance milik Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong, Senin (16/3/2020). Sebelumnya, Taufik mendapatkan musibah kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang menyebabkan kaki kanannya menderita patah tulang.

Meski keadaan masih cukup sulit, namun berkat pertolongan tim dari PMI dengan ambulance gratisnya, Taufik bisa mengikuti UNBK di sekolahnya yang berjarak 4 km dari rumah. Pihak keluarga menyetujui hal tersebut, karena mobil biasa memang tidak memungkinkan untuk membawa Taufik pulang dan pergi menuju sekolah.



Selain itu, orang tua Taufik mengaku sangat berterima kasih pada PMI Rejang Lebong yang telah membantu anaknya untuk mengikuti UN dengan baik. Ia berharap program ambulance gratis 24 jam tersebut bisa terus berjalan, karena dampak positifnya sangat membantu banyak orang.

"Para relawan PMi juga sangat tulus membantu anak kami, sehingga meski dalam kondisi yang kurang baik, Taufik tetap bisa mengikuti UNBK," kata ayah Taufik yang juga mendampingi anaknya mengikuti ujian tersebut.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.