IKLAN KPU

Gedung PMI Dataran Tapus Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Notifikasi Covid-19

Gedung PMI yang akan menjadi RS penyangga khusus untuk Corona di Dataran Tapus, BUR, Rejang Lebong
TrotoarNews - Dalam waktu dekat gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong yang terletak di daerah Dataran Tapus, Kecamatan Bermani Ulu Raya akan segera difungsikan sebagai Rumah Sakit Penyangga khusus untuk isolasi notifikasi atau Orang Dalam Pengawasan (ODP) Corona Virus Disease (Covid) 19.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah yang datang ke lokasi pada hari Senin (13/4/2020) lalu untuk melakukan pengecekan. Hendra melihat kesiapan gedung tersebut untuk menjadi rumah sakit penyangga dan tempat isolasi.

"Dari hasil pengecekan kami, dalam waktu dekat Rumah Sakit Penyangga ini bisa digunakan dalam beberapa waktu ke depan, tempat ini akan menjadi tempat isolasi notifikasi yang baru pulang dari luar daerah," terang Hendra.

Ketua PMI RL, Hendra W, pasca pengecekan bangunan gedung PMI untuk isolasi notif Corona

Pengerjaan bangunan ini memakan waktu 1 bulan penuh. Tentunya, Hendra mengharapkan bangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Rejang Lebong dan sekitarnya, untuk memerangi wabah Covid-19.

Hendra berharap masyarakat yang berada dalam zona rumah sakit ini untuk tidak panik dan mengikuti instruksi yang sudah diberikan. Segala sesuatunya, lanjut Hendra, sudah diantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan panik, tetap ikuti instruksi yang diberikan dan insyaAllah semuanya tetap berjalan sesuai rencana," tutup Hendra.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.