IKLAN KPU

Ratusan Rumah Dilanda Banjir, Dewan Harap Pihak Terkait Segera Bertindak

Ratusan rumah di Rejang Lebong dilanda banjir

TrotoarNews- Memasuki Bulan Suci Ramadan tahun ini, tepatnya hari Kamis (23/04/2020) dini hari, Kabupaten Rejang Lebong kembali dilanda banjir. Banjir terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur sejak malam. Akibatnya, banyak kerusakan yang dialami warga dan fasilitas di kabupaten setempat. Setidaknya ratusan rumah warga digenangi air dan sejumlah fasilitas mengalami kerusakan yang parah.

Menanggapi hal itu, Ketua komisi I DPRD kabupaten setempat, Surya ST, meminta pihak terkait untuk cepat tanggap dalam menanggulangi kerusakan yang terjadi meskipun dengan anggaran yang terbatas.

Kerusakan fasilitas umum pasca banjir di Rejang Lebong

"Saya pinta pihak terkait cepat tanggap dalam mengatasi kejadian ini, demi kepentingan masyarakat, ya meskipun kita tahu, anggaran yang kita miliki terbatas karena Covid 19," jelas Surya.

Di sisi lain, Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi mengatakan, telah memerintahkan dinas terkait untuk segera tanggap dalam menangani musibah ini.

"Kita telah memerintahkan dinas terkait untuk segera menangani masalah ini, dan dalam waktu dekat kita akan beri bantuan," ujar Hijazi.



Penulis: Andeka Saputra 
Powered by Blogger.