Telah Gelar Bimtek, Kualitas Laporan Keuangan Diharapkan Meningkat


TrotoarNews - BPKD Rejang Lebong berusaha untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan yang dapat menunjang kinerja untuk mempertahankan WTP yang telah diraih Rejang Lebong. Sebelumnya, pengelolaan keuangan daerah telah dibuat menjadi berbasis SIMDA.

Untuk itu, BPKD Rejang Lebong telah menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi PPK dan Bendahara pengeluaran se-Kabupaten Rejang Lebong, dalam hal pengelolaan keuangan daerah berbasis SIMDA. Bimtek tersebut dilakukan pada pertengahan Februari 2020 lalu.


Bimtek tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas laporan keuangan dalam tujuan mempertahan status WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian. Disampaikan oleh Sekretaris BPKD Rejang Lebong, Hari Mulyawan, ia berharap seluruh OPD di Rejang Lebong dapat meningkatkan kualitas SDM khususnya PPK dan Bendahara.

Hal itu ditujukan agar PPK dan Bendahara tersebut dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku. "Dengan bimtek ini, diharapkan kualitas SDM kita dapat meningkat mengikuti aturan yang berlaku serta menanggapi perubahan dan kemajuan teknologi," pungkasnya.


Penulis: Andeka Saputra

Powered by Blogger.