IKLAN KPU

Sidak di Perbatasan, Dewan Sebut Alat Sangat Kurang



TrotoarNews - Sejumlah anggota DPRD Rejang Lebong, dari berbagai fraksi dan komisi menggelar inspeksi mendadak (sidak) di kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) yang merupakan batas antara kabupaten Rejang Lebong dengan Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Sidak di perbatasan ini dilakukan guna mencari tahu kesiapan posko tersebut menghadapi dan memutus penyebaran Covid-19 ke Rejang Lebong.

Hal itu disebabkan Kota Lubuklinggau saat ini berada di zona merah dengan adanya penderita positif Covid-19 yang ditemukan. Hal itu menjadikan Rejang Lebong mesti lebih ketat melakukan penjagaan.

Meski demikian, Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husein menyatakan bahwa hasil dari sidak yang dilakukan, ia menemukan bahwa alat yang ada di posko penjagaan masih bisa dikatakan kurang optimal. Oleh karena itu, agar tidak kecolongan, maka sangat penting untuk memastikan alat-alat di posko penjagaan lebih optimal.


"Mengingat Lubuk linggau sudah masuk dalam zona merah, sudah seharusnya kita waspada," ujar Mahdi.

Mahdi meminta dinas terkait untuk lebih mengoptimalkan alat yang di perlukan dengan menggunakan anggaran yang telah di peruntukkan.

"Ya masih banyak ya, alat yang kurang, kita pinta dinas terkait untuk dapat mengoptimalkan alat-alat yang dibutuhkan dengan menggunakan anggaran yang telah disediakan," pungkas Mahdi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.