Sosialisasi Covid-19, Bupati Rejang Lebong Bagikan Masker dan Sembako di SBI dan SBU

Sosialisasi Covid-19, Bupati Rejang Lebong Bagikan Masker dan Sembako di SBI dan SBU
TrotoarNews.com - Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) dan Sindang Beliti Ulu (SBU), Senin (18/5/2020). Hal itu dilakukan karena Hijazi merupakan ketua gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama dengan timnya.

Selain melakukan sosialisasi di Pendopo Kantor Camat SBI, kemudian dilanjutkan di pendopo Kantor Camat SBU Hijazi juga memberikan bantuan berupa masker dan sembako bagi tenaga kerja non formal yang terdampak pandemi tersebut. Dalam kegiatan tersebut, Hijazi didampingi oleh Sekda Rejang Lebong, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi serta Kepala Dinas Sosial.

Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid19, dengan harapan setelah diberikannya bantuan berupa sembako dan masker, masyarakat bisa  menggunakan dengan sebaik mungkin saat beraktifitas di luar rumah.

Sosialisasi Covid-19, Bupati Rejang Lebong Bagikan Masker dan Sembako di SBI dan SBU
Kali ini Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kota Padang, Sindang Beliti Ulu dan Padang Ulak Tanding yang telah dibagikan, untuk kecamatan yang belum akan diberikan pada hari Rabu dan Kamis. Diketahui bahwa jumlah masker yg dibagikan sesuai dengan jumlah jiwa yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

Disamping membagikan masker gratis, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong membagikan sembako bagi tenaga kerja non formal yang terdampak Covid-19.

"Tenaga kerja non formal ini telah mendaftarkan diri secara online ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong," jelas Hijazi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.