Gelar Rapid Test Pada Tahanan, Hasil Test Negatif Covid-19



TrotoarNews.com - Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Rejang Lebong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapid test pada tahanan di Polres Rejang Lebong, Senin (8/6/2020) lalu. Hasilnya semua tahanan yang ditest tersebut menunjukkan hasil negatif Corona Disease Virus 19 (Covid-19).

Pemeriksaan tersebut digelar dalam rangka mencegah penularan penyakit tersebut di dalam wilayah kabupaten Rejang Lebong. Informasi yang didapatkan TrotoarNews, tes tersebut dilakukan pada 14 orang tahanan. Dari angka tersebut, 7 di antaranya merupakan tahanan yang tersangkut kasus narkoba dan 7 orang lainnya tersangkut kasus pidana umum (pidum).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono kepada wartawan menyebutkan bahwa kegiatan tersebut digelar di ruang tahanan Polres Rejang Lebong dengan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) dan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Kegiatan tersebut, terang Kapolres, juga didampingi oleh Kasat Tahti Polres Rejang Lebong. "Pelaksanaan berjalan tertib dan lancar serta aman, dan hasil rapid test terlampir dari UPT Laboratorium Kesehatan kabupaten Rejang Lebong," tutup Kapolres.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.