Bulog Rejang Lebong Support Polres Rejang Lebong Beri Bantuan 10 Ton Beras


TrotoarNews.com - Dari hasil koordinasi antara Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono dengan General Manager Bulog Kabupaten Rejang Lebong, M Ade Saputra, Kamis (11/6/2020), kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi dalam menjadikan rencana Polres Rejang Lebong memberikan bantuan beras pada korban terdampak pandemik hingga total 10 Ton beras.

Pelaksanaan kegiatan koordinasi tersebut dalam rangka penyaluran bantuan beras yang berasal dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19.

Selain itu, juga dalam rangka meningkatkan sinergitas kemitraan Polres Rejang Lebong dengan Bulog Kab. Rejang Lebong serta pengecekan terkait ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat terutama yang ada di gudang Bulog Kab. Rejang lebong.

Kapolres Rejang Lebong dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa jajarannya memberikan apreasiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada pihak Bulog yang telah mensupport dalam penyaluran beras  terutama yang berasal dari Mabes Polri tahap pertama.

"Saat ini Mabes Polri kembali menyalurkan dukungan beras ke Polda Bengkulu sebanyak 125 ton, dengan rincian masing -masing Polres mendapat jatah 10 ton," kata Dheny.

Dheny melanjutkan, mekanisme penyaluran beras yang berasal dari Mabes Polri tahap Kedua sama dengan tahap pertama. Beras akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dengan melibatkan TNI (bhabinsa) kepada masyarakat yang terdampak Covid - 19 dan yang belum mendapat bantuan dari pihak Pemda Kab. Rejang Lebong maupun Pusat.

Sementara itu, GM Bulog Kab. Rejang Lebong menyampaikan bahwa pihak Bulog Kab. Rejang Lebong juga menyampaikan rasa terima kasih khususnya kepada pihak Polres Rejang Lebong yang telah menjadikan Bulog Kab. Rejang Lebong sebagai mitra dalam penyaluran beras yang berasal dari Mabes Polri. Hal ini berdampak terhadap jalinan sinergitas yang     baik dan diharapkan akan selalu terjaga dengan baik.

"Terkait bantuan beras dari Mabes Polri tahap kedua, pihak Bulog Kab. Rejang Lebong akan tetap mendukung penuh kepada Polres Rejang Lebong sehingga bantuan beras tersebut tepat waktu, tepat sasaran," tutup Ade Saputra.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.