Diresmikan, Ruang Isolasi Smart Room dan Ruang Laboratorium SWAB Rejang Lebong Gratis


TrotoarNews- Setelah lama menunggu, akhirnya pada hari Rabu (01/07/2020) ruang isolasi Smart Room dan laboratorium SWAB Kabupaten Rejang Lebong di Rumah Sakit Dua Jalur Diresmikan.

Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi mengatakan jika ini merupakan kepuasan tersendiri bagi pemerintah daerah setempat. Lantaran, alat dan ruang tersebut sudah mulai bisa digunakan, begitupun dengan kesiapan manajemennya.

Terkait penggunaannya, saat ini masyarakat tidak dibebankan biaya. Karena pembelian alat tersebut menggunakan uang negara. Selain itu, para petugas sudah di berikan insentif baik dari daerah maupun dari pusat. Namun Hijazi mengatakan jika ada perubahan dari pemerintah pusat di kemudian hari, maka akan dibahas lebih lanjut.


"Ini merupakan kepuasan tersendiri bagi pemerintah daerah, karena alat dan ruangan sudah bisa digunakan dan manajemennya sudah siap," pungkas Hijazi.

Hijazi menegaskan bahwa penggunaan ruang ini tidak dikenakan biaya. "Iya, gratis dan tidak dipungut biaya karena alat dibeli dengan uang negara, selain itu, petugas juga telah di berikan insentif baik dari uang daerah maupun dari uang negara, tapi kita tidak tahu jika ada petunjuk dari pusat nanti, mungkin bisa saja berubah," tandasnya.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.