Hijazi Sebut Akan Dukung Renovasi RS DKT Curup


TrotoarNews.com - Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi ketika dikunjungi Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 02/0401 Bengkulu, Letkol CKM Purdiyanto, Rabu (8/7/2020) menyebutkan akan mendukung renovasi Rumah Sakit DKT Curup. Rencananya proses renovasi tersebut akan digelar pada tahun 2021.

Kepada perwira TNI yang mengunjunginya, Hijazi menyebutkan bahwa kesehatan adalah hal yang penting dan sesuai dengan visi misinya untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai kabupaten sehat. Oleh karena itu, RS DKT sebagai tempat yang menyediakan pelayanan kesehatan pada TNI dan seluruh elemen masyarakat juga mesti mendapatkan perhatian 
"Apalagi, saat ini kondisi RS DKT sudah sangat memprihatinkan dan juga sangat berdekatan dengan rumah penduduk, jadi perlu mendapatkan perbaikan," kata Hijazi.

Perbaikan tersebut, sambung Hijazi, mulai dari fasilitas, sarana dan prasarana serta hal lainnya yang bisa mendukung dan meningkatkan kualitas RS DKT Curup. Hal itu sesuai dengan visi misi Rejang Lebong Sehat yang diusungnya. 


"Karena itu, untuk penganggaran di tahun 2021, proses ini akan sangat diutamakan," lanjut dia.

Sedangkan Komandan Kesehatan Wilayah 02/0401 Rejang Lebong mengatakan bahwa RS DKT melingkupi seluruh wilayah Kodim O409 Rejang Lebong yakni tiga kabupaten sekaligus, Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.

"Ada banyak anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas di Korem berada di tiga wilayah ini, khususnya Curup, jadi fasilitas kesehatan ini juga banyak digunakan. Tidak hanya oleh TNI tapi juga seluruh masyarakat di wilayah ini," ungkap Letkol CKM Purdiyanto.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.