Bukit Jipang Curup Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia ke-5

Kembang Api di Bukit Jipang Rejang Lebong (sumber foto: Facebook Bukit Jipang)


TrotoarNews.com - Bukit Jipang Curup masuk nominasi penerima Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020 untuk kategori Destinasi Kreatif. Salah satu destinasi pariwisata favorit di Rejang Lebong ini akan bersaing dengan berbagai destinasi wisata lainnya di seluruh Indonesia untuk mendapatkan penghargaan ini.

Informasi yang diterima TrotoarNews, sejumlah destinasi wisata lainnya yang juga berada di nominasi lainnya adalah Bukit Cinta (Kabupaten Bone Bolango), Bukit Jipang (Kabupaten Rejang Lebong), Bukit Kasih Sayang (Kabupaten Banggai), Buttu Macca (Kabupaten Enrekang), Hutan Pinus Pengger (Kabupaten Bantul), Jembatan Rawa Karindangan (Kab. Tanjung Jabung Barat), Kampung Tridi (Kota Malang), Rumah Atsiri (Kab. Karanganyar), Rumah Pohon Waai (Kab. Maluku Tengah) dan Taman Rozeline (Kab. Penajam Paser Utara).

Pengelola Bukit Jipang, Ferry Soneville pada TrotoarNews menyatakan bahwa pemenang akan ditentukan melalui voting. Vote tersebut akan dimulai per tanggal 1 Agustus 2020 mendatang.

"Vote bisa dilakukan via SMS dengan cara ketik API (spasi) Kode Kategori dan Nominasi dan Kirim ke 99386," jelas Ferry.

Khusus untuk Bukit Jipang Rejang Lebong, kodenya adalah API 15B. Selain melalui SMS, voting juga bisa dilakukan melalui Youtube dengan cara subscribe channel @APIaward lalu cari video yang sesuai dengan kategori dan nominasi. 

"Atau bisa juga melalui Instagram, yakni lewat akun IG @APIaward lalu sukai gambar Bukit Jipang," tambah Ferry Sonevile.

Kegiatan API Awards ini ditujukan untuk mempromosikan sejumlah destinasi wisata di seluruh Indonesia. Tagline yang diusung kegiatan ini adalah "Buka mata, Indonesia itu indah" dan "Salam Pesona Indonesia".


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.