Andrian Wahyudi Reses di Kecamatan BUR

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andrian Wahyudi menggelar reses di Kecamatan BUR

TrotoarNews.com
- Reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H Andrian Wahyudi kembali digelar pada hari Selasa (4/82/2020), kali ini di Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Rejang Lebong. Kegiatan reses ini ditujukan agar dapat menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat setempat. 

Informasi yang didapatkan Trotoar News, Andrian Wahyudi menggelar kegiatan tersebut di aula Kecamatan BUR. Reses tersebut merupakan yang pertama untuk masa sidang ke-2 dan difokuskan di BUR. Hal itu ditanggapi gembira oleh warga setempat yang memadati aula kecamatan untuk menyampaikan aspirasinya.

Sementara itu, Andrian Wahyudi membenarkan bahwa kegiatan tersebut memang ditujukan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, khususnya Dapil Bengkulu IV yang meliputi Kabupaten Rejang Lebong - Lebong di masa sidang ke II tahun 2020. Setelah itu, sambung Andrian Wahyudi, kegiatan akan dilanjutkan ke Kecamatan Bermani Ulu. Sesuai dengan ruang lingkup kerja komisinya, yakni komisi II, maka Andrian Wahyudi mencoba menyerap aspirasi rakyat di bidang Ketahanan pangan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Ekonomi



Warga Pal 8, salah satunya bernama Prisnawati, pada wartawan mengaku bahwa ia dan warga setempat berharap ada bantuan bibit ikan untuk warga. Ia mengajukan proposal untuk mendapatkan bibit ikan di tahun lalu. Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan itu, dan berharap bisa dikabulkan tahun depan. 

Andrian Wahyudi menanggapi bahwa pembuatan kelompok tani (poktan) berbadan hukum atau legal terlebih dulu harus dilakukan. Apabila hal tersebut sudah dilakukan, maka bantuan tentunya bisa dilakukan. "Jadi, saran saya buat dulu poktan berbadan hukum, baru ajukan lagi bantuan yang dibutuhkan dalam bentuk proposal," pungkas Andrian Wahyudi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.