IKLAN KPU

Hijazi Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Oleh IAIN Curup

 


TrotoarNews- Senin (05-10-2020) pagi, Bupati Rejang Lebong mendapatkan penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan dari Kampus IAIN curup. Penghargaan diberikan langsung oleh Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat di ruang perpustakaan kampus. Menurut Rahmad, Hijazi layak mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan lantaran Hijazi sangat berperan pada dunia pendidikan di kabupaten Rejang Lebong termasuk berperan kepada Kampus IAIN Curup. 


"Namun, bagi kami yang terpenting ada empat indikator peran Hijazi dalam dunia pendidikan, yakni mengangkat alumni IAIN Curup sebagai guru agama  di jajaran pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Mengangkat alumni IAIN Curup menjadi guru agama desa yang tentunya menjadi motivasi bagi Mahasiswa untuk berkuliah di Kampus kami. Selanjutnya menyambut baik para petinggi IAIN Curup saat berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong sebagai wujud dukungannya akan perkembangan Kampus dan yang terakhir, Hijazi ikut mempromosikan Kampus IAIN Curup di tengah-tengah kalangan Masyarakat," tutur Rahmad.



Menanggapi hal itu, Hijazi mengatakan jika sudah selayaknya pemerintah daerah mendukung dan berkontribusi pada dunia pendidikan, namun harus di lakukan secara bersama-sama oleh semua pihak.


"Terima Kasih kepada IAIN yang telah memberikan penghargaan. Sudah seharusnya pemerintah daerah mendukung dan berkontribusi pada dunia pendidikan dan yang terpenting pemerintah daerah dan semua pihak harus bersinergi untuk dapat mewujudkannya. Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama, selain memiliki kampus IAIN curup, kabupaten Rejang Lebong juga memiliki Kampus UPP," pungkas HIjazi.


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.