IKLAN KPU

Terapkan Program Religius, 180 Orang Warga RL Dapat Umroh Gratis


 

TrotoarNews- Salah satu program Pemerintah Daerah untuk menjadikan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota religius tampaknya bukan hanya omongan semata. Pasalnya, sebagai programnya, Pemerintah Daerah telah memberangkatkan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk melaksanakan ibadah umroh secara gratis.


Menurut Kabag Kesra Herwin Wijaya Kusuma, diberangkatkannya Masyarakat untuk melaksanakan ibadah umroh secara gratis guna memberikan penghargaan kepada mereka yang bergelut dibidang agama dan berprestasi serta memberikan motivasi kepada sejumlah warga agar lebih taat untuk beribadah. 


"Sejak tahun 2017 hingga tahun 2019 Pemerintah Daerah telah memberangkatkan sebanyak 180 orang untuk melaksanakan umroh gratis. 30 orang di tahun 2017, 50 orang di tahun 2018 dan 100 orang di tahun 2019," pungkas Herwin.


Pada tahun 2020, Pemerintah Daerah berencana memberangkatkan kembali masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk melaksanakan ibadah umroh secara gratis sebanyak 100 orang namun lantaran dilanda covid-19 keberangkatan rencananya kembali di tunda di tahun 2021 mendatang.


"Tahun ini Pemerintah Daerah berencana memberangkatkan 100 orang untuk umroh gratis tapi karena dilanda dengan corona terpaksa di tunda tahun depan," tutur Herwin.


Herwin berharap program ini dapat terus di terapkan meski bergantinya kepemimpinan kabupaten Rejang Lebong lantaran ia menilai program ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu untuk untuk menciptakan ahklak yang baik bagi masyarakat.


" Semoga program ini tetap berjalan meski berganti pimpinan karena program ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu dan juga dapat menciptakan akhlak yang baik," ucap Herwin.


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.