IKLAN KPU

DISDIKBUD RL Dorong Sekolah Gelar Tatap Muka pada Ujian Semester

 



TrotoarNews- Dalam waktu dekat, sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Rejang Lebong akan melaksanakan ujian akhir semester. Kali ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong mendorong untuk melaksanakan ujian dengan cara tatap muka.


Sekretrais Dinas Redho Yusawi mengatakan, dukungan pihaknya agar sekolah melaksanakan ujian dengan cara tatap muka, agar masing-masing guru mengetahui kemampuan seorang murid untuk pertimbangan hasil rapor mereka kelak namun diperlukannya surat persetujuan dari orang tua murid. Selain itu merupakan permintaan dari sekolah masing-masing," ujar Redho.


Redho mengatakan, selain untuk mengukur kemampuan para pelajar, dukungan mereka agar sekolah menggelar tatap muka lantaran prihatin banyaknya pengaruh negatif saat menggelar pendidikan secara Daring. 


"Tujuan lain dilaksanakannya tatap muka, untuk mnghindari pengaruh negatif terhadap para pelajar saat menggelar pendidikan secara Daring," tandas Redho.


Meski tidak di wajibkan, saat ini pemerintah telah memperbolehkan sekolah untuk melaksanakan tatap muka melalui SKB (surat keputusan bersama) empat Menteri yang di keluarkan beberapa bulan yang lalu bahkan memberikan wewenang langsung kepada Kepala Daerah masing-masing," pungkas Redho.

Penulis : Andeka Saputra
Powered by Blogger.