SAHE Tegaskan, Tidak akan memindahkan Kuburan Talang Rimbo Baru


 

TrotoarNews- Permintaan masyarakat agar tidak dipindahkannya TPA ( tempat pemakaman umum) yang bertempat Kelurahan Talang Rimbo Baru direspon baik oleh calon Bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi. Ditengah-tengah pidatonya saat melakukan pertemuan dengan para pendukungnya di Air Sengak Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah pada Minggu (15-11-2020) sore, Syamsul menegaskan, tidak akan memindahkan pemakaman lantaran banyaknya kerabat dan keluarga masyarakat Curup yang dimakamkan disana. Meski tidak dipindahkan, Syamsul mengatakan, kemungkinan tidak di perbolehkan lagi bagi masyarakat untuk memakamkan keluarga dan kerabat disana mengingat padatnya lahan pemakaman. Untuk itu, Jika terpilih nanti mereka akan menyediakan lahan pemakaman yang baru bagi masyarakat. Namun tentunya akan melalui musyawarah terlebih dahulu bersama masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.


"Jika terpilih nanti, kami tidak akan memindahkan kuburan Talang Rimbo Baru mengingat banyak keluarga dan kerabat masyarakat Rejang Lebong yang di makamkan disana. Hanya saja kedepan mungkin tidak di perbolehkan lagi memakamkan keluarga dan kerabat mengingat tempat pemakan yang tidak memungkinkan lagi. Oleh karena itu, kami berencana untuk menyediakan lahan pemakaman baru bagi masyarakat dan untuk lokasinya nanti akan di carikan dulu. Tentunya, hal ini akan terlebih dahulu kami musyawarahkan bersama masyarakat," Tegas Syamsul.


Pernyataan Syamsul di sambut baik oleh para pendukung yang memadati pertemuan dengan harapan Syamsul-Hendra dapat menjadi pemimpin Kabupaten Rejang Lebong kelak.


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.