Surya Pimpin Persatuan Atletik RL


TrotoarNews- Selasa (23-02-2021) Sore, Ketua melalui Sekretaris Umum PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Provinsi Bengkulu, Aswandi, mengukuhkan dan melantik pengurus PASI Kabupaten Rejang Lebong Masa Bakti 2020-2024 di Balai Pertemuan Curup. Pada pelantikan ini, Surya yang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Rejang Lebong di tunjuk dan di percaya sebagai ketua.


Aswandi mengatakan, ditunjuknya Surya sebagai Ketua PASI Kabupaten Rejang Lebong lantaran ia yakin jika ditangan Surya PASI Kabupaten Setempat dapat Lebih maju. Selama ini Aswandi menilai jika PASI Kabupaten Rejang Lebong Vakum oleh karena itu perlu gebrakan dari orang yang handal, apalagi saat ini surya selaku pimpinan di DPRD tentu mampu untuk melakukannya. Selain itu Aswandi menilai jika Surya Aktif di dalam beberapa organisasi dan bidang sosial.


"Saya yakin jika di tangan beliau PASI Kabupaten Rejang Lebong dapat Lebih maju. Mohon maaf jika selama ini PASI Kabupaten Rejang Lebong Vakum dan perlu gebrakan dari sosok beliau. Karena selain beliau selaku pimpinan DPRD, beliau juga aktif di beberapa organisasi dan bidang sosial. Saya Harap di tangan beliau PASI Rejang Lebong dapat lebih maju. Saya berpesan kepada semua pihak untuk dapat mendukung PASI Kabupaten Rejang Lebong karena Rejang Lebong adalah lumbung atelt", ujar Aswandi.



Sementara itu, Surya mengatakan jika dirinya akan berusaha semaksimal mungkin demi majunya PASI Kabupaten Rejang Lebong. Oleh karena itu, perlu adanya solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada dalam tubuh PASI tersebut terutama di tengah wabah pandemi Corona. Surya meminta semua pihak terkait terutama KONI Setempat untuk ikut mendukung, agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud. Surya berharap, ke depan sekolah-sekolah menggelar ekstra kulikuler Atletik sebagai bentuk dukungan terhadap para Atlet, baik di bidang anggaran maupun pembinaan.


"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan PASI Kabupaten Rejang Lebong. Meski begitu tidak semudah membalikkan tangan, perlu solusi untuk memecahkan apa saja permasalahan PASI ini. Selain itu perlu juga dukungan dari semua pihak, terutama KONI Kabupaten Rejang Lebong. Saya berharap, ke depan adanya ekstra kulikuler Atletik di setiap sekolah agar dapat membantu para Atlet, baik di bidang anggaran maupun pembinaan", tandas Surya.


Hadir dalam acara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Noprianto.


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.