IKLAN KPU

Rapat Paripurna Pidato Bupati, Surya Titip Akhlak Anak pada Syamsul-Hendra

 


TrotoarNews- Pada Rapat Paripurna Istimewa yang digelar Senin (01-03-2021), dalam rangka Mendengarkan Pidato Bupati dan Serah Terima Jabatan serta Memori Serah Terima Jabatan terdapat sedikit pesan Pimpinan DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Pesan tersebut datang dari Wakil Ketua I, Surya. Surya Berharap, Bupati Dan Wakil Bupati yang baru, Syamsul-Hendra dapat mengutamakan Bidang Religius dan pendidikan lantaran Surya menilai jika saat ini banyak anak tidak memiliki adab. Contohnya, Banyak anak yang durhaka sama orang tua, bahkan orang tua kandungnya sendiri. Surya Berharap agar nantinya dunia pendidikan dapat menekan akhlak para pelajar secara religius melalui bimbingan konseling pihak sekolah.


"Saya berharap agar Syamsul-Hendra dapat lebih fokus membina akhlak para anak, karena masih banyak anak yang tidak beradab, yang melawan orang tua meski orang tuanya sendiri. Untuk itu perlunya penekanan akhlak para pelajar para pelajar secara religius melalui bimbingan konseling di sekolah. Kan Banyak tamatan guru bimbingan konseling di IAIN Curup", harap Surya.



Selain itu, Surya berharap agar dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong dapat melahirkan sumber daya manusia yang handal yang dapat bersaing hingga ke kanca nasional.


"Saya berharap di zaman Syamsul-Hendra dunia pendidikan dapat melahirkan sumber daya manusia yang siap pakai sehingga usai menempuh pendidikan para pelajar dapat langsung bekerja. Bila perlu dapat bersaing di kanca nasional", tandas Surya.


Di sisi lain, Surya berharap agar Lembaga Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Rejang Lebong dapat lebih bersinergi lagi agar pembangunan ke depan dapat lebih terarah dan terukur.


"Dengan dilantiknya Syamsul-Hendra saya berharap agar eksekutif dan legislatif dapat lebih bersinergi lagi agar pembangunan ke depan dapat terarah dan terukur", ujar Surya. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra


Powered by Blogger.