Reses Anggota DPRD RL Dapil I, Banyak Warga Keluhkan Banjir

 


TrotoarNews- Minggu (07-03-2021), Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil (Daerah Pemilihan) I, menggelar Reses Masa Sidang I, di GOW "Gedung Organisasi Wanita" yang bertempat di jalan kartini Curup. Hadir dalam Reses, Ngadiono, Suhardin, Netty Yuliani, Guntur Utama Jaya, Metalia Trianingsih, Ali Asri Harahap, Arpantoni dan Achmad Ardiansyah.


Dalam Reses, masalah banjir lebih banyak menjadi keluhan warga saat mendengar aspirasi. Menanggapi hal itu, Arpantoni mengatakan pihaknya akan menyampaikannya ke Dinas PUPR   agar dapat ditangani. Salah Satunya pembuatan dan perbaikan gorong-gorong untuk menghindari tersumbatnya drinase. Arpan Mengatakan jika sebelumnya dinas terkait telah banyak menganggarkan pembangunan, termasuk pembuatan gorong-gorong, mamun akibat dilanda Corona, pelaksanaan pembangunan terpaksa di tunda hingga tahun ini dan ke depan akan diupayakan pelaksanaannya. 



"Tadi banyak warga yang mengeluhkan masalah banjir. Oleh karena itu, kami akan menyampaikannya ke Dinas PU agar dapat diatasi, seperti pembuatan gorong-gorong agar drinase tidak tersumbat. Sebenarnya pada tahun kemarin banyak pembangunan yang harusnya di lakukan, karena Corona terpaksa di tunda hingga tahun ini.  Meski begitu, kami akan mengupayakan pembangunan yang menjadi keluhan warga", ujar Arpan.


Sementara itu, Ngadiono mengatakan, jika Kabupaten Rejang Lebong Khusus nya Kecamatan Bermani Ulu masyarakat nya merupakan penghasil kopi. Oleh karena itu, butuh perhatian khusus bagi pemerintah daerah, seperti menyediakan fasilitas alat penjemur kopi untuk menjaga kualitasnya. Selain itu Ngadiono mengatakan  jika saat ini masyarakat Kecamatan Bermani Ulu tengah gencar menanam buah-buahan untuk itu pemerintah harus menjaga stabilitas harga, termasuk harga sayur-sayuran.


"Seperti kita ketahui, jika Masyarakat Rejang Lebong khususnya Bermani Ulu merupakan penghasil kopi. Untuk itu perlu perhatian dari pemerintah daerah, seperti menyediakan alat penjemur kopi untuk menjaga kualitasnya. Saat ini Masyarakat Bermani Ulu banyak yang menanam buah-buahan dan saya berharap agar pemerintah daerah dapat menjaga stabilitas harga di pasaran, termasuk sayur-sayuran", pungkas Ngadiono. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.