Salurkan Hobi dan Berantas Hama, Syamsul Buru Babi


TrotoarNews- Minggu (07-03-2021),  Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi Bersama Anggota Porbi (Persatuan Olahraga Berburu Babi) Kabupaten Rejang Lebong melakukan aktifitas berburu babi di Desa Air Apo, Kecamatan Binduriang. Aktifitas berburu babi memang telah menjadi hobi Syamsul Sejak dulu. Selain hobi berburu babi dapat mengurangi hama terhadap tanaman yang selama ini kerap menjadi keluhan masyarakat.


"Benar kita berburu babi di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang bersama Anggota Porbi. Berburu ini selain merupakan hobi, juga memberantas hama tanaman yang menjadi keluhan warga selama ini", pungkas Syamsul.


Selain berburu babi, Syamsul juga menghadiri acara Syukuran kecil-kecilan bersama anggota Porbi dan masyarakat sekitar sebagai doa selamat dalam melakukan perburuan.



"Pada Hari ini, selain berburu babi kami juga melakukan syukuran bersama Anggota Porbi dan Masyarakat sekitar, untuk meminta keselamatan sewaktu berburu", ujar Syamsul.


Aktifitas berburu babi yang dilakukan Syamsul, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Surya, yang menilai adanya sikap keramahan yang di milikinya lantaran tidak segan-segan untuk berbaur di tengah-tengah masyarakat dalam hal positif.


"Saya mengapresiasi perilaku Bupati rejang lebong yang tak segan-segan berbaur di tengah-tengah masyarakat untuk menyalurkan hobinya. Pejabat juga manusia, kalau memang hobi ya disalurkan, apalagi kegiatan positif", tandas Surya.


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.