IKLAN KPU

Syamsul-Hendra Pinta Pengurus BMA yang Baru Dapat Laksanakan Adat Istiadat RL


TrotoarNews- Sabtu ( 06-03-2021) Pagi, Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah melantik dan mengukuhkan sekitar 28 pengurus BMA (Badan Musyawarah Adat) Kabupaten Rejang Lebong periode 2021-2026. Pengukuhan disaksikan oleh ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husein, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A. Denni, beserta tamu undangan.


Syamsul meminta kepada Ketua dan Pengurus BMA agar dapat berupaya untuk melaksanakan adat istiadat yang berlaku di Tanah Rejang Lebong, agar semua permasalahan yang dapat di selesaikan secara adat dapat terlebih dahulu di sidang secara adat sebelum di proses secara hukum.


"Saya pinta Ketua dan pengurus BMA yang baru dapat melaksanakan adat istiadat yang berlaku di Rejang Lebong. Jadi, masalah yang dapat di selesaikan secara adat jangan terlebih dahulu diproses secara hukum, tapi di selesaikan secara adat", pinta Syamsul.



Sementara itu, Hendra Wahyudiansyah meminta Ketua dan Pengurus BMA yang baru untuk dapat menyatukan berbagai suku di Kabupaten Rejang Lebong agar terjalin kerukunan. Hendra juga meminta kepada pengurus yang baru untuk dapat membuat museum sejarah Rejang Lebong sebagai salah satu program kami saat mencalonkan diri sebagai pasangan Bupati.


"Saya pinta Ketua dan pengurus BMA yang baru dapat menyatukan suku-suku di Rejang Lebong agar dapat rukun. Saya pinta pengurus yang baru dapat membuat museum sejarah Rejang Lebong sebagi salah satu program kami sewaktu mencalonkan diri", ujar Hendra.


Ketua BMA Kabupaten Rejang Lebong, Ahmat Faizir mengatakan pentingnya pemuda untuk terlibat dalam kepengurusan lantaran sebagai generasi penerus. Ia menilai jika BMA di tingkat desa selama ini kurang aktif lantaran minimnya anggaran. Oleh Karena itu ia meminta dukungan anggaran dari pihak eksekutiif dan legislatif.


"Kita libatkan para pemuda di BMA sebagai generasi kita nanti. Selama ini BMA di tingkat desa kurang aktif karena tidak ada dana. Jadi,  kita butuh dukungan dana dari pemda dan DPRD", tandas Ahmat Faizir. (Adv)


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.