PMI RL dan Bank Sampah Lembak Bersinergi Donor Darah


TrotoarNews- Minggu (06-06-2021), PMI Kabupaten Rejang Lebong bersama Bank Sampah Lembak menggelar donor darah di Kecamatan Padang Ulak Tanding. Donor darah yang digelar dengan tema "Satu Tetes Darah Menyelamatkan Satu Nyawa ini berjalan sukses.


Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, melalui Ketua Sibat Sumber Urip, Mardiani mengatakan jika donor darah yang digelar pada saat itu menghasilkan sebanyak 20 kantong darah, di antaranya, 8 kantong darah A, 4 kantong darah B, 3 kantong darah AB dan 5 kantong darah O. Mardiani mengatakan kegiatan donor darah ini dimotori oleh PMI Kabupaten Rejang Lebong dan relawan Bank Sampah Lembak, mengingat banyak nya kebutuhan darah, sehingga perlu digelarnya kegiatan ini.



"Donor darah yang di lakukan pada hari ini menghasilkan sebanyak 20 kantong darah. 8 kantong darah A, 4 kantong darah B, 3 kantong darah AB dan 5 kantong darah O. Untuk di ketahui kegiatan ini di motori oleh PMI dan Bank Sampah Lembak, karena banyak nya kebutuhan darah di sini, Hasil donor darah pada hari ini, akan kita salurkan kepada warga yang membutuhkan dan juga pada pasien Rumah Sakit Curup", ujar Mardiani.


Sementara itu, Ketua Relawan Bank Sampah Lembak (BSL) Eti Gustriyanti mengatakan, jika kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bank Sampah Lembak yang ke I. Selain itu bertujuan untuk memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah.


"Kegiatan ini dalam rangka HUT Bank Sampah Lembak yang ke 1, dengan harapan masyarakat dapat sadar tentang pentingnya donor darah", ujar Eti. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.