Syamsul Harapkan Musrenbang Penyusunan RPJMD Berikan Hasil

 TrotoarNews- Kamis (10-06-2021), Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.


Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi dan dikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A Denni, Kepala Bappeda, Asli Samin dan seluruh kepala OPD Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi, Nasrullah serta perwakilan dari sejumlah daerah.



Dalam sambutannya, Asli Samin mengatakan jika forum Musrenbang ini mempunyai arti penting, Karena seluruh pemangku kepentingan dapat berpartisipasi dalam melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap seluruh rencana program pembangunan daerah. "Sasaran yang diharapkan adalah diperolehnya masukan dan saran yang kemudian dituangkan dalam berita acara kesepakatan sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan rancangan RPJMD yang nantinya menjadi rancangan akhir RPJMD Kabupaten Rejang Lebong sebagai pedoman dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah". ujar Asli Samin.


Sementara itu, Syamsul berharap agar Musrenbang penyusunan RPJMD ini dapat benar-benar bermanfaat dan memberikan hasil yang positif. Hal ini dikatakannya lantaran kegiatan ini merupakan suara bersama.


"Saya harap Musrenbang Penyusunan RPJMD ini dapat benar-benar bermanfaat dan membawa hasil yang positif. Karena kita tau, suara bersama adalah yang terbaik dari suara kita sendiri. Oleh karena itu, saya ucapkan kan terima kasih kepada semua pihak yang hadir pada kegiatan ini", tandas Syamsul. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.