IKLAN KPU

126 ASN di Lingkungan Pemkab Rejang Lebong Dilantik

 TrotoarNews- Jumat (30-07-2021) Sore, sebanyak 126 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang menjabat Eselon III dan IV serta staf fungsional dilantik.


Pelantikan dilakukan oleh sekretaris daerah, R.A Denni di ruang pola sekretariat daerah, secara Virtual, dengan menghadiri 3 orang ASN sebagai simbolis. Hadir dalam pelantikan, Asisten Bidang Administrasi dan Kepegawaian, Afni Sardi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) M. Andhy Afrianto dan Inspektur Inspektorat, Zulkarnain.


Pejabat yang dilantik, mulai dari kepala bagian, sekretaris dinas, Camat, kepala bidang, sekretaris camat, Kasubbag, Kasubbid, kasi di dinas instansi, Badan, kecamatan dan kelurahan.

Denni mengatakan jika pelantikan hari ini merupakan rekomendasi dari Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN), yang menilai jika pelantikan sebelumnya  tidak sesuai dengan mekanisme yang berlaku sehingga harus dikembalikan ke jabatan semula. Denni menerangkan jika sebelumnya pemerintah daerah telah melayangkan permohonan izin kepada KASN untuk melakukan mutasi dan rotasi para ASN di masa Pilkada beberapa waktu yang lalu namun tak kunjung mendapatkan balasan. Lantaran dinilai mendesak dan demi roda pemerintahan, maka mutasi dan rotasi pun harus di laksanakan oleh pemerintah daerah. Denni berharap jika hal ini dapat menjadi pelajaran bagi pemerintah daerah.


"Hari ini kita melantik 126 ASN atas instruksi dari KASN dan izin dari Kemendagri. Mereka menilai jika mutasi yang di lakukan oleh pemerintah daerah sebelumnya salah, maka harua di kembalikan posisinya seperti semula.  Sebenarnya ini hanya mis komunikasi, karena waktu itu pemerintah daerah tidak mendapat jawaban dari KASN terkait permohonan untuk melakukan mutasi. Karena demi berjalannya roda pemerintahan dan untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan, maka pemerintah daerah harus mengambil sikap dengan melaksanakan mutasi. Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan mutasi", pungkas Denni. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra


Powered by Blogger.