IKLAN KPU

Bupati Syamsul Dampingi Forkopimda Provinsi Bengkulu Pantau Desa Pungguk Lalang

 


TrotoarNews- Kamis (29-07-2021), Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong. Kedatangan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, Dalam Hal ini, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Guntur Setyanto, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Brigjen. TNI. Yanuar Adil, Kajati Bengkulu, Agnes Triani disambut Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah di Rumah Kediaman Bupati Setempat. Turut Hadir, Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno,  Kajari Rejang Lebong, Yadi Rachmat Sunaryadi, Dandim 0409/ Rejang Lebong, Letkol. CZI. Trisnu Novawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A Denni beserta pimpinan OPD dan jajaran terkait.


Kedatangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu, Guna untuk memonitoring dan meninjau langsung pelaksanaan PPKM di Kabupaten Rejang Lebong. 


Pada kunjungan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Rejang Lebong menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan PPKM di Desa Pungguk Lalang, Kecamatan Curup Selatan.


Dalam sambutannya, Rohidin meminta Pemerintah Daerah unntuk mengoptimalkan penyaluran bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Pusat serta bekerja sama dengan pihak Baznas. Selain itu, Rohidin meminta perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mengawasi pelaksanaan PPKM yang sedang berjalan.


"Pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan Baznas dalam menangani pasien yang positif Corona seperti menyediakan vitamin dan makanan mereka. Selain itu, pemerintah daerah dapat mengoptimalkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, seperti bantuan sembako, BST dan BLT. Saya Juga berharap kepada perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk dapat mengawasi pelaksanaan PPKM ini", ujar Rohidin di sela-sela sambutannya.



Sementara itu, Syamsul mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu untuk menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong, dan berharap dengan kedatangan mereka membawa berkah. Pada kesempatan ini, Syamsul mengatakan jika Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong telah berupaya semaksimal mungkin untuk menangani Pandemi Virus Covid 19, dengan mematuhi instruksi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu.


"Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu yang telah hadir di sini. Mudah-mudahan dapat membawa berkah dan virus ini dapat hilang dari muka bumi. Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk menangani virus Corona dengan mematuhi instruksi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu", Pungkas Syamsul dalam pidatonya.


Syamsul juga memberikan apresiasi kepada Perangkat Desa Pungguk Lalang yang telah optimal dalam pelaksanaan PPKM, dengan menyalurkan 80%  dana desa untuk kebutuhan masyarakat. Meski begitu,  Syamsul meminta pihak desa untuk tidak lengah terhadap Virus Corona meskipun telah berupaya semaksimal mungkin dalam penanganannya.


"Kita beri apresiasi kepada Perangkat Desa Pungguk Lalang yang telah menyalurkan 80% dana desa untuk kebutuhan bagi masyarakat dalam melaksanakan PPKM. Meski telah optimal pelaksanaannya, saya pinta masyarakat tidak lengah terhadap virus Corona dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan", tandas Syamsul. (Adv)



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.