IKLAN KPU

Wabup Hendra Buka Pendidikan dan Latihan Paskibra

 


TrotoarNews- Rabu (04-08-2021) Sore, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah membuka Pendidikan dan Pelatihan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Rejang Lebong di Wisma Kaba, Sukowati, Curup. Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Noprianto beserta jajaran, Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Rejang Lebong, Emir Pashah  beserta jajaran dan pihak terkait lain nya.


Dalam pidatonya, Hendra meminta Paskibraka menggunakan kesempatan ini dengan baik. Oleh Karena itu ia meminta Paskibra untuk latihan dengan serius, karena banyak hal positif yang akan didapat. 


"Gunakanlah kesempatan ini dengan baik, Latihan dengan serius, karena banyak hal positif yang akan kalian dapat. Yakin lah apa yang diberikan dalam pelatihan ini oleh pelatih adalah yang terbaik untuk kalian. Dalam Pelatihan ini kita bentuk 2 tim, yaitu Pagi dan Sore agar tidak terlalu capek", ujar Hendra dalam sambutannya.



Sementara itu Noprianto mengatakan jika kegiatan ini akan digelar selama 15 hari, sejak tanggal (04-08-2021) hingga tanggal 18 Agustus mendatang. Dengan jumlah 36 orang pasukan putra, dan 18 orang pasukan putri, diantara jumlah tersebut, 6 orang akan di kirimkan ke Provinsi Bengkulu.  Paskibra yang mengikuti pendidikan dan pelatihan ini merupakan pasukan terbaik yang telah mengikuti tahapan seleksi. Latihan yang di berikan berupa peraturan baris-berbaris dan formasi pengibaran dan penurunan bendera, dengan mematuhi Protokol Kesehatan. Nopri meminta kepada para Paskibra, agar menjaga interaksi dengan orang lain, selama pendidikan dan pelatihan.


"Kegiatan ini digelar selama 15 hari, hingga tanggal 18 Agustus nanti. Pasukan Berjumlah 36 orang putra dan 18 orang putri. 6 orang di antara nya nanti, akan di mewakili Rejang Lebong di Provinsi Bengkulu. Pasukan ini merupakan pasukan yang terbaik, melalui tahapan seleksi. Kalian nantinya akan di mengikuti pelatihan peraturan baris-berbaris, formasi pengibaran bendera dan penurunan bendera. Saya pinta dalam latihan nanti dapat menerapkan protokol kesehatan dan menjaga interaksi kepada orang luar", tandas Noprianto dalam sambutannya.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.