IKLAN KPU

Bupati RL Lepas Keberangkatan Bilqis ke Negeri Paman Sam

 


TrotoarNews- Sabtu (07-08-2021) Pagi, Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi melepas keberangkatan Balqis Permata Hutami ke Amerika Serikat. Balqis merupakan siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Rejang Lebong ,yang duduk di bangku kelas 12. Balqis berhasil lolos pada "Program Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat melalui "Program Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES), setelah bersaing terhadap 29 pelajar Seprovinsi Bengkulu. Balqis akan berangkat ke Amerika Serikat bersama 80 pelajar lainnya yang mewakili Indonesia.


Selain melepas keberangkatan Balqis, Syamsul juga memberikan Reward berupa uang tunai dan ole-ole berupa makanan khas Kabupaten Rejang Lebong untuk di perkenalkan kepada para pelajar dan kepada warga Paman Sam. Keberangkatan Balqis di jadwalkan pada tanggal 9 Agustus besok.


Syamsul mengaku bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Balqis, dan Syamsul berharap selama 1 tahun mengenyam pendidikan di sana, Balqis dapat menjaga nama baik daerah. Syamsul juga berharap apa yang di torehkan oleh Balqis dapat menjadi motivasi bagi pelajar lainnya. Selain itu, Syamsul menekankan balqis untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, guna terhindar dari Virus Corona.



"Saya bangga atas apa yang telah di raih oleh anak kita. Mudah-mudahan selama di sana, dapat mengharumkan nama daerah. Hal ini harus dapat menjadi acuan bagi pelajar lainnya, dan tentunya harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan", pungkas Syamsul dalam sambutannya.


Doa masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Rejang Lebong, sangat di butuhkan oleh Bilqis, yang meras dapat mengantarkan dirinya untuk menjadi lebih baik dan dapat mengharumkan nama daerah di sana.


"Terima kasih kepada bapak Bupati yang telah memberikan dukungan kepada saya. Saya juga mengharapkan doa dari masyarakat Provinsi Bengkulu, khusus nya masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, agar saya dapat menjadi lebih baik dan dapat mengharumkan nama daerah", ujar Bilqis.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.