Raden Gunawan Pastikan Lulusan Poltek Raflesia Curup Siap Kerja


 TrotoaNews- Sabtu (25-09-2021), Direktur Politeknik Raflesia Curup, Raden Gunawan, ST, MT, meyudisium sebanyak 182 Mahasiswa-Mahasiswi angkatan ke XVI, Diploma III, di Aula Kampus Setempat, yang terdiri dari 72 orang dari Fakultas Akutansi, 32 orang dari Fakultas Teknik Elektro, 41 orang dari Fakultas Teknik Mesin dan 37 orang dari Fakultas Teknik Sipil. Yudisium digelar secara 2 sesi, yaitu pagi dan siang hari, demi mematuhi protokol kesehatan. Hadir dalam acara, para senat, para dosen dan jajarannya.


Pada kesempatan ini, Raden Gunawan mengatakan jika Mahasiswa dan Mahasiswi Politeknik Raflesia Curup merupakan tenaga terampil yang ditempah untuk siap kerja, baik di negeri, swasta maupun wiraswasta. Hal ini di bukti kan dengan banyak nya lulusan Politeknik Raflesia Curup yang bekerja di instansi pemerintah, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, bahkan membuat usaha sendiri dengan bekal yang diberikan.


"Politeknik Raflesia Curup selalu memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan mahasiswi dengan membuat mereka sebagai tenaga terampil, yang ditempah untuk siap kerja. Banyak ya lulusan Politeknik Raflesia Curup bekerja di instansi pemerintah, BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan membuat usaha sendiri", ujar Raden Gunawan.


Raden Gunawan melanjutkan jika Politeknik Raflesia Curup selalu menjaga kualitas, baik sarana maupun tenaga pendidik nya, sehingga ke depan pihak kampus orange tersebut akan mengusulkan kenaikan akreditasi 2 fakultas, dari akreditasi C menjadi B yakni Fakultas Teknik Elektro dan Teknik Sipil. Bahkan saat ini Politeknik Raflesia Curup telah mendapatkan lampu hijau dari Dirjen Dikti Kementerian Dalam Negeri untuk dapat naik level, dari Diploma III menjadi Diploma IV.


"Kita selalu menjaga kualitas, baik pada sarana maupun pada tenaga pendidik. Nah, untuk menunjang itu, ke depan kita akan mengusulkan kenaikan akreditasi C menjadi B, yaitu Teknik Elektro dan Teknik Sipil. Kedepan juga kita telah mendapatkan sinyal dari Dikti untuk pengembangan menjadi D IV, tentunya perlu perjuangan yang panjang", pungkas Raden Gunawan.


Raden Gunawan berharap agar kondisi daerah dapat membaik dari ancaman virus Corona, sehingga pembelajaran dapat terus dilakukan secara tatap muka.


"Ya, mudah-mudahan kondisi daerah dari virus Corona dapat segera membaik, agar mahasiswa tidak lagi belajar lewat Daring dan terus dapat belajar secara tatap muka", tandas Raden Gunawan. (Adv)




Penulis : Andeka Saputra
Powered by Blogger.