Bupati RL Serahkan Bantuan 76 Ekor Sapi pada 7 Kelompok Tani


 TrotoarNews- Rabu (03-11-2021), Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi menyerahkan bantuan sebanyak 76 ekor sapi kepada 7 kelompok tani di Balai Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang. Hadir dalam penyerahan bantuan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Provinsi Bengkulu, M. Syarkawi, Camat Selupu Rejang dan Kepala Desa Setempat.


Dalam Sambutannya, Syamsul berharap agar penerima bantuan dapat merawat dengan baik sapi tersebut, sehingga dapat bermanfaat.


"Alhamdulillah pada hari ini kita telah mendapatkan bantuan sapi. Saya berharap bantuan ini dapat dikembang biakan agar menjadi penghasilan bagi masyarakat. Selain itu, saya pinta para kelompok tani juga dapat memanfaatkan kotorannya menjadi pupuk organik, karena juga dapat di jadikan penghasilan", ujar Syamsul.




Sementara itu, di sela-sela sambutannya Syarkawi mengatakan jika bantuan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian, sebagai kepedulian Pemerintah Pusat kepada para peternak. Oleh karena itu hendaknya kelompok tani dapat memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut.


" Bantuan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada para peternak. Oleh Karena itu, kelompok tani dapat memeliharanya dengan baik", tandas Syarkawi.


7 Kelompok Tani Penerima Bantuan


1. Kelompok Tani Sumber Mulia, Desa                     

    Sumber Bening, Kecamatan Selupu 

    Rejang.


2. Kelompok Tani Tanjung Robusta, 

    Desa Kasi Kasubun, Kecamatan PUT.


3. Kelompok Tani Tunas Muda, Desa

    Belumai II, Kecamatan PUT.


4. Kelompok Tani Karya Muda, Desa Air

    Dingin, Kecamatan Sindang Kelingi.


5. Kelompok Tani Sido Rukun, Desa Air

    Bening, Kecamatan BUR.


6. Kelompok Tani Karya Muda, Desa Air

    Bening, Kecamatan BUR.


7. Kelompok Tani Muda Mandiri, Desa 

    Kota Pagu, Kecamatan Curup Utara.

  


Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.