Tampung Aspirasi Warga Sindang Kelingi, Suhardi Prioritaskan Pembangunan Drainase



 TrotoarNews- Kamis (17-03-2022), anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Suhardi DS, menggelar Reses di Aula Kantor Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Reses didampingi oleh Sekretaris Kecamatan Setempat, Endi, Babinsa, Babinkamtibmas, para Kades, perangkat desa dan kelurahan serta dihadiri oleh ratusan masyarakat.


Dalam Reses yang digelar, banyak sekali aspirasi yang dikeluhkan warga, mulai dari perbaikan jalan, pembangunan Drainase, pembangunan bronjong, Pembangunan irigasi, keberadaan pupuk kompos, pembangunan objek wisata, perbaikan rumah tidak layak huni dan bantuan sarana olahraga.


Pada sejumlah aspirasi yang dikeluhkan oleh warga, Suhardi sangat memprioritaskan pembangunan Drainase, baik di sepanjang jalan nasional maupun di sepanjang jalan Provinsi Bengkulu lantaran Suhardi menilai rawan longsor yang sangat membahayakan masyarakat.


"Semua usulan sudah pasti kita tampung ya, namun bagi saya yang paling prioritas adalah pembangunan Drainase baik itu jalan nasional, maupun jalan provinsi. Mulai dari perbatasan Bengkulu sampai ke Lubuk Linggau. Karena itu rawan sekali dengan longsor sangat bahaya bagi masyarakat. Ini kita buktikan dengan turun langsung ke lapangan beberapa waktu yang lalu" pungkas Suhardi.



Suhardi melanjutkan jika pengerjaan pembangunan Drainase di sepanjang jalan nasional sudah dikerjakan pada tahun 2021 yang lalu.


"Pengerjaan Drainase oleh Balai Pelaksanaan Nasional Provinsi Bengkulu sudah dikerjakan sejak tahun 2021 namun dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi dengan pihak balai, sudah sejauh mana pelaksanaannya", jelas Suhardi.


Sementara itu, Sekretaris Camat  Sindang Kelingi, Endi Indarto mengapresiasi kegiatan Reses yang digelar oleh Tokoh masyarakat Jawa ini dan dirinya berharap semua aspirasi masyarakat dapat terealisasi melalui wakil nya.


"Tentu kami mengapresiasi kegiatan reses Pak Suhardi di Kecamatan Sindang Kelingi. Kami harap oak Suhardi dapat menyampaikan semua usulan masyarakat sehingga semuanya dapat terlaksana", ujar Endi.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.