Dukung Pelaku UKM Rejang Lebong, Wabup Hendra Hadirkan Penggiat Usaha Sukses


 TrotoarNews- Demi mendorong suksesnya para pengusaha yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah merangkul sejumlah pelaku UKM. Hal ini dibuktikannya dengan melakukan pertemuan kepada sejumlah pelaku usaha yang tergabung dalam Forum UKM dan IKM Nusantara Provinsi Bengkulu dan DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Rejang Lebong di rumah dinas Wakil Bupati sendiri yang terletak di Kelurahan Dwi Tunggal, Kecamatan Curup. Selasa ( 28-06-2022 ), pukul 10.00 Wib.


" Benar, saat ini kita melakukan pertemuan kepada sejumlah tokoh, pelaku usaha, motivator sekaligus penggerak pelaku usaha. Ada sejumlah forum yang hadir seperti Forum UKM, Forum IKM Nusantara dan  Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Rejang Lebong," ujar Hendra.


Tujuannya tak lain agar pelaku usaha yang ada di Rejang Lebong, baik yang saat ini tengah merintis usahanya dan usaha yang tengah berkembang mengetahui trik dan hal apa saja yang harus dilakukan dalam membangun usaha yang berkesinambungan.


" Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membina para pengusaha agar tau apa saja yang harus dilakukan dalam berusaha. Banyak icon usaha yang dapat digali di Rejang Lebong sendiri. seperti Kopi, Gula Aren, Batik, dan jenis makanan ringan. Bahkan, dalam pertemuan ini juga adalah salah satu pelaku usaha yang telah berhasil menciptakan lempuk yang berbahan dasar tomat, tomat susu kurma serta manisan tomat. Hal ini, menandakan jika peluang usaha dapat tercipta jika kita ada niat berusaha dan keinginan yang tinggi", sambungnya.




Hal senda dilontarkan, Ketua Forum UKM IKM Nusantara Provinsi Bengkulu, Wehelmi Ade Tarigan yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan pertemuan tersebut. Dimana ia berharap, UKM dan IKM di Rejang Lebong kedepan dapat melakukan terobosan pasar secara luas dengan memasarkan produknya berkualitas, sehat, kemasan yang menarik 


“sekarang saya tantang kepada pelaku usaha di Kabupaten Rejang Lebong, dimana jika kemasan menarik, bersih dan berkualitas, kita berjanji menyiapkan Buyer (pembeli) dan  siap menampung produk hasil para pelaku usaha agar mereka bisa Go Internasional,” ujarnya.


Untuk itu, ke depan ia berharap pelaku UKM di Rejang Lebong dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan misi tersebut. 


" Hanya satu pesan saya kepada pelaku usaha di Rejang Lebong. Jika ingin maju, mari kompak dan bersama - sama, bukan melakukan usaha secara person atau sendiri - sendiri. Karena, jika pelaku usaha kompak maka peluang pasar akan terbuka", harap Ade.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.