IKLAN KPU

Rumah Sakit Curup Miliki 20 Unit Alat Cuci Darah


 TrotorNews- Demi menunjang pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, Rumah Sakit Curup saat ini telah menyediakan sebanyak 20 unit alat Cuci Darah (Hemodialisis) bagi para pasien, yang diresmikan oleh Asisten Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asli Samin pada Rabu (29-06-2022). Direktur Rumah Sakit Curup, dr. Rheyco Victoria, Sp. An, mengatakan jika pihaknya menyediakan alat Cuci darah bagi pasien terinfeksi, pasien yang mengalami Covid-19 dan pasien yang mengalami HBSHG yang positif. Penggunaan alat Cuci Darah ini akan melibatkan pihak ke tiga dengan sistem KSO. 


"Saat ini kita telah menyediakan alat Cuci Darah sebanyak 20 unit, bagi yang terinfeksi, Covid dan HBSHG positif. Kita nanti akan bekerja sama dengan pihak ke tiga dengan sistem KSO", ujar Rheyco.



Rheyco mengatakan jika pasien rutin berjumlah sebanyak 50 orang yang berasal dari berbagai daerah, yang dapat menggunakan sistem BPJS.


"Pasien Rutin kita sebanyak 50 orang, yang berasal dari Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong dan Empat Lawang. Karena pasien kita banyak yang kronis, maka kebanyakan menggunakan BPJS", pungkas Rheyco.



Sementara itu, Asisten Bupati Rejang Lebong, Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asli Samin berharap dengan adanya penambahan alat Cuci Darah ini dapat menjadikan Rumah Sakit Curup sebagai Rumah Sakit Regional bagi Dua Kabupaten, serta dapat menjadikan inkam bagi daerah.


"Alhamdulillah hari ini kita telah meresmikan penambahan alat pencuci darah. Mudah-mudahan dengan ini Rumah Sakit Curup dapat menjadi Rumah Sakit Regional bagi Dua Kabupaten dan juga dapat menjadi inkam bagi daerah. Selaku pemerintah daerah, sudah barang tentu mendukung penuh kemajuan rumah sakit", tandasnya. (Adv)




Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.