IKLAN KPU

PMI RL Siapkan Armada Secara Gratis bagi Pasien hingga ke Palembang


 TrotoarNews- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya di Tahun 2022 PMI Kabupaten Rejang Lebong telah menyediakan Mobil Ambulance untuk mengantar dan menjemput masyarakat setempat yang tengah sakit menuju rumah sakit, mulai dari dalam kota hingga ke kota Palembang. Bagi pasien yang memerlukan perawatan khusus (kritis), PMI akan melakukan kerja sama dengan PSC, lantaran PSC memiliki tenaga ahli dalam melakukan perawatan pada pasien tersebut.


Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah melalui Ketua Markas PMI Kabupaten Rejang Lebong, Jonny Riansyah mengatakan kegiatan ini bertujuan meringankan beban masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang bekerja sama dengan pemerintah daerah.



" Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PMI Kabupaten Rejang Lebong kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan ini juga sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat dalam membantu pemerintah daerah", ujarnya.


Jonny melanjutkan jika pasien yang memerlukan bantuan PMI, harus memiliki rujukan dari rumah sakit, puskesmas atau klinik guna tertib administrasi dan untuk menghindari kendala dalam kegiatan yang dilakukan pihaknya. Terkait biaya operasional masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun lantaran telah ditanggung sepenuhnya oleh PMI.


"Syarat pengantaran dan penjemputan harus memiliki rujukan dari rumah sakit, atau puskesmas atau klinik, agar administrasinya tertib dan tidak ada kendala. Terkait biaya masyarakat tidak usah khawatir karena telah kami tanggung seluruhnya" pungkas Jonny.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.