IKLAN KPU

PMI RL Berangkatkan 7 Orang Penderita Thalasemia ke RSUP M Hoesin Palembang


 TrotoarNews- Rabu (13-07-2022), PMI Kabupaten Rejang Lebong memberangkatkan Sebanyak 7 orang penderita Thalasemia atau kelainan darah bawaan ke RSUP M. Hoesin Palembang. Keberangkatan ke 7 pasien untuk menjalani diagnosa darah guna menunjang diagnosis media yang diperuntukkan untuk pengobatan yang berkelanjutan. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Ketua PMI Setempat, Hendra Wahyudiansyah.


Adapun ke 7 penderita thalasemia tersebut antara lain :

1.M. Yusuf Dharmawan

2.Ikhsan Firzi Ramadan

3.Perdian Saputra

4.Alano Hafiz

5.Khila Alpadila

6.Fidelyio

7.Gali


Hendra mengaku bersyukur atas keberangkatan ke 7 penderita Thalasemia asal Kabupaten Rejang Lebong tersebut lantaran merupakan pertama kalinya bagi mereka.


" alhamdulilah, hari ini kita berangkat 7 orang penderita thalasemia ke kota Palembang untuk mendapatkan pengecekan darah. Hal ini dianggap perlu dilakukan, karena selama ini ke 7 penderita belum pernah sama sekali melakukan diagnosa darah," tegasnya.


Hendra berharap keberangkatan mereka inidapat memberikan semangat baru bagi ke 7 penderita thalasemia RL untuk terus semangat dalam menjalani kehidupan sehari - hari. 


" Mudah-mudahan dengan keberangkatan ini mereka terus semangat dalam menjalani hidup sehari-hari, begitupun dengan penderita thalasemia lainnya", harap Hendra.



Sementara itu, Korwil S3, Loli Aprilita menuturkan jika pihaknya merasa terpanggil untuk ikut serta dan terlibat langsung dalam keberangkatan ke - 7 penderita Thalasemia RL.


" Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal. Biasanya gejala yang ditimbulkan adalah kelelahan, kelemahan, pucat, dan pertumbuhan yang lambat. Kita berharap dengan adanya pengecekan darah tersebut dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi ke 7 penderita thalasemia RL. Bantuan yang kita berikan lebih kurang Rp. 2 juta", ujarnya.


Selain PMI Kabupaten Rejang Lebong, kegiatan ini juga didukung oleh S3 (Sedekah Sehari Seribu) wilayah setempat dan Baznas Kabupaten Rejang Lebong.





Penulis : Andeka Saputra
Powered by Blogger.