IKLAN KPU

Tiga Kegiatan Utama TMMD Rejang Lebong Tuntas Dikerjakan


 TrotoarNews- Setelah Tiga pekan lebih, akhirnya Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/Rejang Lebong, Bengkulu, menuntaskan sebanyak Tiga kegiatan utama berupa pembukaan jalan sepanjang 5.500 meter, pembuatan drainase dan plat duiker serta gorong-gorong.


"Alhamdulillah saat ini pengerjaan pembukaan jalan, pembuatan saluran drainase, plat duiker dan gorong-gorong di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan sudah selesai 100 persen," kata Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan didampingi Pasi Teritorial Kapten CBA Arif Parwoko di Rejang Lebong, Minggu (06-11-2022).



Dandim menjelaskan jika pembukaan jalan alternatif sepanjang 5.500 meter dengan lebar badan jalan 8 meter yang bisa menghubungkan Desa Air Lanang dengan wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah dilakukan sejak 11 Oktober hingga 11 November nanti.


Pengerjaan pembukaan jalan ini sambung Dandim, tidak bisa hanya mengandalkan anggota TNI, namun menggunakan beberapa alat berat mengingat lokasinya berada di atas perbukitan dan jauh dari pemukiman warga.



Selain pembukaan jalan, Satgas TMMD juga membuat saluran drainase sepanjang 10 meter, kemudian satu unit plat duiker dan empat gorong-gorong. Sedangkan untuk pekerjaan tambahan berupa bedah rumah satu unit, pembuatan sumur bor, pembuatan poskamling, pembangunan rumah miskin dua unit, rehab mushola dan kegiatan operasi bibir sumbing.


Untuk kegiatan non fisik, lanjut Dandim, berupa penyuluhan-penyuluhan seperti hukum, kesehatan, pertanian, wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya kebakaran hutan dan lahan, stunting, donor darah serta pemutaran film perjuangan.


Dandim berharap, bangunan yang dibangun dalam program TMMD ke-115 oleh Kodim 0409/Rejang Lebong yang dipusatkan di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan tersebut bisa dilestarikan sehingga bisa memberikan manfaat serta bertahan lama.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.