DPRD Rejang Lebong Tingkatkan Kualitas Pengawasan Terhadap Kinerja Pemda


 TrotoarNews- Demi mendalami tugas, sebanyak 27 orang anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong mengikuti bimtek ( Bimbingan Teknik) di Universitas Pembangunan Nasional  (UPN) Veteran Jakarta. Kegiatan digelar selama Empat hari terhitung sejak Senin (20/02) hingga Kamis (23/02).


Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rejang Lebong Edi Irawan atau yang akrab disapa dengan Ebit menuturkan Bimtek dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas kinerja mereka selaku pemegang fungsi kontrol terhadap roda pemerintahan dan pembangunan agar dapat berjalan dengan baik.


"Bimtek yang kami laksanakan yaitu untuk meningkatkan kualitas fungsi pengawasan kami terhadap kinerja pemerintah daerah agar roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong dapat berjalan dengan baik", ujar Ebit.



Setelah mendapatkan pengetahuan tentang hal tersebut, pihaknya akan dapat maksimal dalam menerapkan fungsi pengawasan mereka selaku lembaga legislatif.


"Atas hasil Bimtek yang kami laksanakan, nantinya kami akan maksimal dalam menerapkan fungsi pengawasan kami sesuai dengan peraturan yang berlaku", lanjut Ebit.


Ebit meneruskan jika sejauh ini pihaknya masih belum optimal dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah.


"Jujur selama ini kami masih belum maksimal dalam melakukan fungsi pengawasan kami. Mudah-mudahan dengan hasil Bimtek ini kami semua akan mengerti", tutupnya. (Adv)



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.