IKLAN KPU

Geram dengan Perilaku Oknum Kepsek, Kadis Dikbud Rejang Lebong Segera Proses Pencopotan Jabatan


 TrotoarNews- Kelakuan bejat oknum kepala SMP di Kabupaten Rejang Lebong yang tega mencabuli oknum pelajar SMP beberapa waktu yang lalu telah sampai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong. Karena itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong telah mengambil sikap.


"Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Reza Pakhlevie mengatakan jika pihaknya telah memberhentikan sementara waktu oknum kepala sekolah tersebut sembari menunggu putusan pengadilan. Pihaknya juga telah melayangkan surat kepada pemerintah daerah dan akan meminta petunjuk lebih lanjut. Senin (20-02).


"Kami telah menerima laporan dari Polres Rejang Lebong tentang penangkapan oknum kepala sekolah atas perbuatan asusila. Untuk itu kami memberhentikan sementara oknum kepala sekolah tersebut hingga adanya putusan pengadilan dan menunjuk salah satu guru untuk dijadikan pelaksana tugas. Kami juga telah melayangkan surat kepada Bupati untuk meminta petunjuk", ujar Reza.


Geram dengan perlakukan oknum kepala sekolah tersebut, Reza menghimbau kepada para guru untuk menjaga nama baik.


"Sudah beberapa kali kami melakukan sosialisasi kepada para guru untuk menjadi suri tauladan bagi masyarakat.  Saya sangat kecewa, di mana kita telah meningkatkan kualitas pendidikan malah tercoreng dengan perbuatan asusila. Sekali lagi saya himbau kepada para guru untuk menjaga perilaku, baik kepada murid maupun kepada masyarakat. Karena guru itu sebagai contoh", pintanya.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.