IKLAN KPU

Ipda Rohadi Berikan Solusi pada Warga Sindang Kelingi


 TrotoarNews- Seperti biasanya bertempat di balai Desa Sindang Jati, Jumat (03-02), jajaran Polsek Sindang Kelingi menggelar kegiatan rutin, yakni kegiatan Jumat Curhat sebagai program Kapolri guna mendekatkan ajang silahturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat, serta dapat memecahkan suatu masalah yang tengah dialami oleh masyarakat.


Jumat Curhat dipimpin oleh Kanit Binmas, Ipda Rohadi didampingi oleh Kanit Samapta, Ipda Apri Sabianto dan Personil Bhabinkamtibmas yang dihadiri oleh Kasi Pemerintahan, Mansur, Sekdes Desa Sindang Jati beserta perangkatnya, Kepala BPD dan anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga. Desa Setempat.


Pada kegiatan tersebut banyak keluhan yang disampaikan masyarakat kepada jajaran Polsek di antaranya isu penculikan anak yang lagi hangat, permasalahan pembuatan SIM secara kolektif, kelangkaan pupuk bersubsidi, maraknya pernikahan anak di bawah umur, pembuangan sampah secara sembarangan dan tata cara untuk menjadi Polri yang memiliki keahlian khusus.


Menanggapi hal tersebut Ipda Rohadi memberikan masukan dan solusi kepada warga Desa Setempat.


"Terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini dan menyampaikan keluhan kepada kami sehingga dapat memecahkannya bersama-sama", ujar Rohadi.


"Terkait isu penculikan terhadap anak, ada baiknya kita dapat terus mengawasi anak-anak kita dari orang yang tak di kenal. Disamping itu, kami juga akan melakukan patroli secara rutin. Terkait pembuatan SIM, hendaknya dilakukan sesuai dengan perturan yang berlaku karena dapat bermanfaat untuk kita sendiri. Untuk masalah pupuk bersubsidi yang sulit didapatkan, kami akan melakukan penyelidikan agar kami tau di mana letak permasalahannya. Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat membuang sampah di tempatnya. Kepada aparat desa yang terkait hendaknya menyiapkan tempat pembuangan sampah. Untuk masalah seringnya terjadi pernikahan anak di bawah umur, kita hendaknya juga mengawasi anak-anak kita dari pergaulan bebas", ujar Rohadi.


Mansur selaku perwakilan Kecamatan Sindang Kelingi memberikan apresiasi atas kegiatan rutin yang digelar oleh jajaran Polsek Sindang Kelingi.


"Terima kasih kepada jajaran Polsek Sindang Kelingi yang menggelar kegiatan Jumat Curhat sehingga hubungan masyarakat dengan pihak kepolisian menjadi dekat. Selain itu juga dapat memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat", tandasnya.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.