IKLAN KPU

Diduga Lakukan Pungli, Kegiatan HKN Rejang Lebong Tahun 2022 Dilidik Polres


 TrotoarNews- Tampaknya Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong diduga menjadi tempat ladang Pungli (Pungutan Liar) bagi jajaran yang ada dibawahnya. Pasalnya dalam kegiatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) yang digelar di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong lagi-lagi diduga melakukan Pungli berkedok sumbangan. 


Sumbangan melalui aplikasi WhatsApp yang diduga milik akun pribadi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Rephi Meido Satria terlihat meminta uang sebesar 1 Juta Rupiah bagi masing-masing puskesmas yang berada di Kabupaten Rejang Lebong untuk memeriahkan kegiatan HKN tersebut.


Saat dikonfirmasi oleh TrotoarNews.com melalui WhatsApp mengenai hal tersebut, hingga kini Rephi tidak memberikan jawaban.


Mendengar dugaan Pungli tersebut Penyelidik Tim Saber Pungli Polres Rejang Lebong telah melakukan penyelidikan dengan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.


"Benar kami telah mendapatkan laporan terhadap kasus tersebut. Untuk itu saya memerintahkan Kasat Intel agar melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah pihak terkait. Nanti hasilnya akan saya sampaikan", ujar Waka Polres Rejang Lebong selaku Ketua Tim Saber Pungli.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.