IKLAN KPU

Disdikbud Rejang Lebong Bangga Dapat Kunjungan 28 Orang Kaji Tiru pada Kegiatan P5 di SMPN 7


 TrotoarNews- Rabu (08/03), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie meninjau pelaksanaan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMPN 07 Kabupaten Rejang Lebong. 


Rezza menuturkan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini yaitu merupakan penerapan atau implementasi kurikulum merdeka belajar. Selain itu ia menuturkan jika kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih siswa sesuai dimensi Profil Pelajar Pancasila, seperti bergotong royong, berpikir kreatif, mandiri dan bernalar kritis.



"Alhamdulillah syukur hari ini kita melaksanakan kegiatan P5, (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang dilaksanakan sekolah penggerak khusus di sekolah SMP 7 Rejang Lebong. Bahagia rasanya dengan kegiatan ini. Karena selain dilaksanakan P5 kita juga melaksanakan bazaar," ujarnya.


Rezza mengungkapkan, ada hal yang yang menarik dalam kegiatan  yang digelar di SMPN 7 Kabupaten Rejang Lebong tersebut selain kegiatan P5 atau Bazar. Hal menarik tersebut yakni pihak sekolah mendapat kunjungan puluhan sekolah SMP yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara, yang datang untuk belajar tentang implementasi kurikulum merdeka (IKM) di SMPN 7 Kabupaten Rejang Lebong.



"Ada hal yang menarik kita dapat juga namanya kunjungan dari kaji tiru dari Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 28 sekolah yang datang ke SMP ini untuk menimba ilmu, untuk mencari mengenai kegiatan IKM kemerdekaan ini", ungkapnya.


Pria yang dekat dengan kalangan jurnalis itu berharap, melalui kegiatan P5 ini, kewirausahaan, karakter kemandirian, gotong royong, dan kreativitas siswa akan terbentuk. Sekaligus menonjolkan nilai-nilai Profil Pelajar Pancasila. 


"Sebenarnya bukan dari hasilnya, tapi bagaimana proses dalam pelaksanaan itu yang kita harapkan. Ada jiwa kewirausahaannya. Ada semangat kekeluargaan, gotong royong, kebersamaan, itu yang harus di pupukkan," pungkasnya. 

(Adv)


Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.