IKLAN KPU

SD Center Sabet Juara Umum O2SN se Kecamatan Curup, Disaksikan Disdikbud Rejang Lebong


 TrotoarNews- Tak Tanggung-tanggung SD unggulan di Kabupaten Rejang Lebong,  yang di kenal dengan SD Center atau SDN 02 Kabupaten Rejang Lebong menyabet juara umum kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) se Kecamatan Curup. Rabu (08/03).


Pada kegiatan tersebut terdapat Enam cabang olahraga yang diperlombakan di antaranya, cabang olahraga Atletik, cabang olahraga Renang, cabang olahraga Pencak Silat, cabang olahraga Karate, cabang olahraga Senam Lantai dan cabang olahraga Bulu Tangkis. Menariknya SD Center meraih juara di setiap cabang olahraga tersebut.


Kepala SD Center Mega Eriani mengatakan jika hasil yang didapatkan merupakan kerja keras pihaknya dalam membina para pelajar di bidang olahraga.



"Alhamdulilah kami kembali mendapat juara umum pada O2SN se Kecamatan Curup. Semua ini merupakan hasil kerja keras kami dalam membimbing para siswa-siswi di bidang olahraga. Mudah-mudahan kami akan kembali meraih juara di jenjang berikutnya", ujar Mega.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pachlevie mengapresiasi bakat yang di miliki oleh sekolah unggulan tersebut dan berharap dapat terus di pertahankan 


"Kita mengapresiasi SD Center yang berhasil merebut juara umum pada se Kecamatan Curup. Hal itu membuktikan bahwa SD Center memang SD unggulan. Kita harap prestasi ini dapat terus di pertahankan",  ucapnya.



Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Hanapi menjelaskan jika kegiatan O2SN digelar di setiap kecamatan dan baru dilaksanakan di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Curup Utara dan Kecamatan Curup. Ia berharap kegiatan ini benar-benar berfaedah bagi para pelajar guna mengasah kemampuan bakat mereka.


"Kegiatan O2SN ini akan digelar di setiap kecamatan. Untuk saat ini baru Kecamatan Curup Utara dan Kecamatan Curup yang melaksanakannya. Kegiatan ini harus benar-benar dilaksanakan, karena dapat mengasah kemampuan olahraga para pelajar", tandasnya.


Hal senada dikatakan oleh Kabid Pembinaan SD, Berlian, yang meminta pihak sekolah untuk serius dalam melakukan pembinaan olahraga kepada siswa.


"Ya saya rasa kegiatan ini tidak hanya sekedar di laksanakan, karena kegiatan ini merupakan motivasi para siswa dalam mengasah bakat mereka", pungkasnya. 

(Adv)



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.